PELATIHAN DI FAKULTAS SAINS & TEKNOLOGI

Diposkan oleh Unknown




Seperti tahun – tahun sebelumnya, ynag merupakan program kerja yang telah disepakati antara pihak rector dengan pihak Fakultas di UIN SUSKA RIAU.fakultas sains & teknologi mengadakan pelatihan yang ditunjukan bagi para mahasiswa yang ada di fakultas ini, yang bertujuan memajukan wawasan & pengetahuan SDM difakul tas teknik ini.
Pelatihan pada tahuan 2009 ini diadakan sebanyak 7 pelatihan .diantaranya pelatihan jurnalistik,kepemimpinan ,menulis aktif, keweirausahaan ,dsb….dan masing – masing jurusan mengirimkan perwakilan pelatihan sebanyak 6 orang.
Khusus pada pelatihan jurnalistik dimulai pada tanggal 16 april 2009 ( tepatnya hari rabu) pukul 09.00 WIB dan diakhiri pada pukul 16.00 WIB.pelatihan jurnalistik ini dihadiri langsung oleh Bpk Rektor,Dekan Fakultas Sains & teknologi dan sebagai pemateri adalah Bpk. Samsul Bhsi Samin ( wakil redaksi PT.RIAU POS ) dan didampingi oleh para rekan – rekan dari riau pos ,seperti Firman Agus ( Wartawan halaman Depan Riau Pos ),dll….
Pada jam 09.00 - 12.00 WIB acara diisi dengan materi pengetahuan tentang profesi sebagai wartawan,(oleh Bpk.Samsul Bahri Samin ) dan pada pukul 13.00 – 14-30 didisi dengan materi pelatihan cara menulis pada Koran(memposkan berita pada Koran ) oleh bapak Riswandi ( peneyeleksi berita untuk diposkan )
Dan disambung pada pukul 14.30 – selesai diisi dengan materi tentang teknik wawancara yang dibimbing langsung oleh wartawan halaman depan Riau Pos ( Bpk.Firman Agus ).
Pelatrihan jurnalistik iin sangat membantu para mahasiswa untuk mengetahui & berperan aktif pada media masa ( khususnya Koran).mudah – mudahan pelatihan – pelatihan seperti ini akan berjalan terus pada waktu mendatang demi kemajuan mahasiswa sains & teknologi .
Amien……….amien……..