Malam 1 Syawal di Pekanbaru

Diposkan oleh Unknown


sesuai dengan judulnya malam 1 syawal di pku,moment ini sengaja saya istimewakan karena bagi saya kejadian ini cukup menarik untuk di tuliskan.
malam 1 syawal 1430 H merupakan malam 1 syawal kedua kalinya saya rayakan di pekanbaru,setelah pada tahun 2007 yang silam saya juga rayakan di kota bertuah ( pekanbaru ) ini.mngkin bagi sebagian orang moment ini tidak terlalu wahh/mengundang jejak kagum yang membacanya/mengikutinya langsung.........
tetapi berdasarkan pengalaman yang sudah - sudah,bisa dikatakan malam 1 syawal 1430 H merupakan moment yang paling meriah dibanding..


tahun - tahun sebelumnya.kejadian ini berdasarkan moment takbir keliling yang diselenggarakan oleh pemkot pekanbaru.....
setelah berkumpul dari siap maghrib di jl.gajahmada dengan diselingi acara - acara seperti kata sambutan dsb..akhirnya rombongan takbir keliling dilepas pada pukul 20.30 WIB ,walaupun lumayan lama menunggu dan membuat bete,dsb.untuk menunggunya,tapi semua itu terbayar dengan pemandangan yang sangat menarik dengan di iringi suara letusan petasan dan cahaya letusan yang meriah...hal ini membuat kesedihan saya yang tidak bisa merayakan malam 1 syawal di kampung bersama keluarga tercinta sedikit terobati.malam itu benar- benar berkesan dibandingkan tahun- tahun sebelumnya,saya pun merasa aneh dengan kemeriahan malam itu yang sangat dipadati oleh peserta takbir keliling dengan penontonnya,mungkin ini dipengaruhi oleh orang- orang yang tidak bisa mudik ke kampung halamannya masing- masing.
dengan moment dan kejadian ini saya simpulkan bahwa perayaan kemarin bene- bener menarik dan meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya....,mudah-mudahan suasana malam seperti ini terus terjaga sepanjang tahun dan mendapat berkah dari ALLAH SWT.
aminnnnnnnnnnn..............aminnnnnnn.........